Proposal Pengajuan Kredit

October 10, 2018 | Author: Ki Demang | Category: N/A
Share Embed Donate


Short Description

Download Proposal Pengajuan Kredit...

Description

PROPOSAL PENGAJUAN KREDIT

PENDAHULUAN

Dunia Usaha menengah kebawah akhir akhir ini semakin kompetitif, sangat dibutuhkan kejelian dalam memilih bidang usaha yang akan di kelola, dan usaha yang keras dalam mengelola jenis usaha yang di pilih. Dalam hal ini peran modal sangat di butuhkan dalam pengembangan usaha, agar dapat meningkatkan usaha ke dalam jenjang yang lebih tinggi. Bagi kalangan pengusaha kecil dan menengah seperti kami, yang sangat berkeinginan untuk membuat usaha menjadi lebih berkembang atau lebih besar, maka penambahan modal sangat di butuhkan, selain SDM yang ber skill tinggi dan pengelolaan manajemen yang baik dan benar. Untuk kepentingan penambahan modal inilah, maka kami memutuskan untuk mencari pinjaman modal , guna mengembangkan usaha yang kami rintis, dan telah berkembang dengan baik. Mudah mudahan dari pihak Bank berkenan membantu pemberian kredit kepada kami, dan kami juga sudah menyiapkan asset asset yang kami miliki sebagai jaminan kredit. Besar harapan kami agar dapat terwujud pinjaman kredit tersebut, adapun jenis usaha dan bukti kepemilikan aset kami lampirkan sebagai kelengkapan persyaratan pengajuan kredit.

Surabaya, 9 – Juli – 2011

LATAR BELAKANG USAHA

Ada beberapa jenis usaha yang kami kelola, dan sampai saat ini telah berkembang dengan cukup baik, yaitu :

-

Kafe dan rumah makan Beralamat di Jalan raya Buduran no 7, kami menempati lahan milik PJKA dengan cara kontrak atau sewa lahan, usaha ini telah berdiri mulai tahun 2008, dan sampai saat ini masih berjalan dengan baik.

-

Lembaga Pendidikan Beralamat di GRAHA PENA lantai 7 no 701, Di gunakan sebagai lembaga pendidikan broadcast, dan memiliki tenaga pengajar professional, dan jumlah siswa yang terus bertambah dari tahun ke tahun.

-

Radio komersial RAFI FM Beralamat di raya buduran no 7, radio yang mengudara pada frekuensi 102,3 FM , dan di bawah PT. RAFI MEDIA KOMUNIKASI yang kami miliki, mempunya penggemar fanatic di kawasan sidoarjo dan sekitarnya.

-

Management Artis dan Event Organizer / Production house ( AW entertainment). Usaha ini telah kami tekuni sejak tahun 2001, dan terus berjalan sampai sekarang, selain sebagai manajement dari artis , khususnya artis danghut, dimana telah banyak melahirkan artis ber skala nasional, juga sebagai penyedia Acara acara tv local di jawa timur, sekaligus sebagai agency iklan radio dan televise.

PENDAPATAN USAHA

Dari beberapa usaha yang kami kelola, maka berikut ini kami berikan rata rata pendapatan bersih masing masing bidang usaha.

-

Kafe dan Rumah makan.

Rp. 6.000.000,-

-

Lembaga Pendidikan

Rp. 15.000.000,-

-

Radio RAFI FM

Rp. 6.000.000,-

-

Event Organizer / PH

Rp. 15.000.000,-

-

Pendapatan lain-lain

Rp. 7.500.000,-

Rata – rata pendapatan bulanan

Rp. 49.500.000,-

RENCANA PENGEMBANGAN USAHA

Usaha yang akan kami kembangkan bila mendapat pinjaman kredit adalah: -

Rumah makan Dengan semakin ramainya persaingan kafe dan rumah makan, maka mau tidak mau kami juga harus bisa meningkatkan daya jual dan layanan kami, untuk itu kami berencana akan menjadikan / merenovasi gedung kami sehingga bisa menjadi kafe yang lebih baik, diharapkan bisa memperluas pasar kami ke usia yang lebih muda, dengan cara menambahkan fasilitas hotspot, ruangan yang nyaman, dan bisa menjadi daya tarik dan menjadi tempat favorit bagi semua kalangan.

-

Lembaga pendidikan Untuk meningkatkan minat calon siswa baru, maka kami berencana untuk menambah peralatan praktek, yang meliputi computer grafis, animasi, kamera, dan switcher , agar para alumnus kami bisa menjadi tenaga yang trampil dan siap pakai, dengan cara itu di harapkan, para alumnus bisa mereferensikan lembaga pendidikan kami ke teman atau saudara, sehingga akan berakibat pada naiknya jumlah siswa kami.

-

Radio RAFI FM Radio yang kami kelola sampai saat ini sudah mempunyai penggemar fanatic di wilayah Sidoarjo dan sekitarnya, karena keterbatasan daya pancar dan peralatan kami, maka wil yah coverage kami juga terbatas, utnuk itu kami berencana untuk menambah daya pancar dengan membeli peralatan tambahan, dengan semakin jauhnya daya pancar, dan semakin bagusnya kualitas siaran, maka di harapkan akan dapat menarik minat pendengar baru di wilayah yang lebih luas, dan ini akan berimbas kepada naiknya pendapatan iklan kami.

-

Production house dan Event organizer ( AW Entertainment) Semakin banyaknya PH dan E.O baru di wilayah Surabaya, sidoarjo dan sekitarnya, maka kami berencana menambah sarana dan peralatan kami, agar kualitas kami dalam hal Production house bisa semakin baik, karena PH dan E.O yang kami kelola adalah satu kesatuan yang saling melengkapi, maka dengan penambahan alat, sperti kamera video, computer editing dan lain-lain, maka di harapkan bisa semakin memperkuat kepercayaan klien kepada kami.

KEBUTUHAN KREDIT VS AGUNAN

Untuk pengembangan usaha yang telah kami uraikan tersebut, maka kami mengajukan kredit sebagai tambahan modal dengan nilai sebagai berikut : -

Pengembangan kafe

Rp. 75.000.000,-

-

Lembaga Pendidikan

Rp. 150.000.000,-

-

RADIO penyiaran

Rp. 125.000.000,-

-

Production House / E.O

Rp. 150.000.000,-

-

Pelunasan pinjaman**

Rp. 280.000.000,-

Total Kebutuhan

Rp. 780.000.000,-

Adapun aset yang akan kami jadikan agunan, berikut asumsi hg jual saat ini adalah : -

Rumah dan tanah

Rp. 350.000.000,-

Luas 10 x 14m ( 2 lantai) Perum gading fajar I Sidoarjo -

Rumah dan tanah

Rp. 200.000.000,-

Luas 8,5 x 12m Perum magersari sidoarjo -

Tanah kapling

Rp.

56.000.000,-

Luas 8 x 14m Sukodono Sidoarjo -

Tanah Kapling Luas 200 meter persegi

Rp. 200.000.000,-

Gunung Anyar – Surabaya -

Mobil Honda jazz, 2005

Rp.

135.000.000,-

-

Mobil Honda city , 1997

Rp.

65.000.000,-

Total Agunan

Rp. 1.006.000.000,-

** kami masih mempunyai pinjaman di bank lain, maka kami berharap agar bisa di take over.

PENUTUP

Demikian uraian rencana pengembangan usaha kami, rencana besar pinjaman kredit yang kami butuhkan, beserta aset yang kami miliki yang akan kami jadikan sebagai agunan, besar harapan kami agar dapat di wujudkan pinjaman kredit tersebut. Kami bersedia mematuhi segala ketentuan yang ada, bersedia di survey, dan melengkapi persyaratan kredit lainnya yang akan di perlukan, kami juga lampirkan fotocopy sertifikat aset kami sebagai bahan pertimbangan. Atas perhatian dan kesempatan yang di berikan, kami ucapkan terimakasih.

Hormat kami,

(Anang Wahyudi) 081 – 859 - 8104

View more...

Comments

Copyright © 2017 KUPDF Inc.
SUPPORT KUPDF